Selamat Datang Di Smart Cctv Bogor

29 Apr 2016

Fungsi dan Manfaat CCTV



Fungsi dan Manfaat CCTV Bagi Kehidupan kita






CCTV (Closed Circuit Televison) adalah penggunaan kamera video untuk mentransmisikan signal video ke tempat spesifik, dalam beberapa set monitor. Berbeda dengan siaran televisi, sinyal CCTV tidak secara terbuka ditransmisikan. Sistem CCTV biasanya terdiri dari komunikasi fixed (dedicated) antara kamera dan monitor. Teknologi CCTV modern terdiri dari sistem terkoneksi dengan kamera yang dapat dioperasikan jarak jauh lewat ruang kontrol, dan dapat dihubungkan dengan suatu jaringan baik LAN, wireless-LAN maupun internet. Jadi anda bisa memonitor melalui HP 



Kamera cctv sejak awalnya memang di buat untuk keperluan pengawasan keamanan (security surveillance system) untuk antisipasi tindak kejahatan kriminal (crime action), pencurian perampokan, dan banyak hal lainnya sehubungan dengan tindak kejahatan dan kegiatan kegiatan yang tidak diinginkan.




Kemajuan teknologi saat ini membuat kamera ini tidak hanya untuk memantau secara langsung lewat monitor, tetapi sudah dilengkapi system perekam kamera CCTV dengan menggunakan media penyimpan Hard disk. System ini kita kenal sebagai DVR ( Digital Video Recorder ) peralatan ini merupakan pelengkap suatu system instalasi kamera CCTV, dengan adanya DVR ini pengawasan bisa dilakukan tanpa memonitor setiap saat didepan layar monitor , karena setiap detiknya semua kejadian terekam dan bisa di putar ulang.



Solusi CCTV merupakan prasarana yang tepat, efektif dan efisien terbukti handal dan bermanfaat , karenanya penggunaan CCTV merupakan salah satu pelengkap sistim keamanan untuk peningkatan kinerja dan citra perusahaan, karena dengan ada nya CCTV kepercayaan pelanggan terhadap mutu produksi dan keamanan barangnya pun dapat terjamin. 
Berikut beberapa manfaat dan kegunaan dari CCTV bagi kehidupan kita :
1) Bukti tindakan kejahatan seperti perampokan bank, penculikan bahkan pembunuhan. Tentu saja hal ini harus terekam terlebih dahulu.

2) Mengawasi lalu lintas. Dengan mengawasi lalu lintas, seseorang bisa melamporakan bila ada kemacetan atau kecelakaan.

3) Mengawasi halte busway. Halte busway yang rawan pencurian bisa diawasi oleh pengawasan dengan leluasa tanpa perlu menganggu penumpang.

4) Alat mencegah kejahatan. Kebanyakan penjahat akan mengurungkan niatnya ketika melihat kamera pengawas.

5) Mengawasi kinerja karyawan. Kebanyakan perusahaan memasang kamera pengawas di dalam kantor bukan untuk hanya mengintai pencuri yang masuk tapi juga mengawasi kinerja karyawannya.

6) Merekam pembicaraan atau meeting yang penting. Beberapa perusahaan merekam pembicaraan atau meeting yang mereka anggap penting terutama agar kedepannya bisa dijadikan bukti pembenaran. (Ini bila CCTV menggunakan IP Camera namun bisa juga menggunakan mic recorder)

7) Mengawasi kasir atau bagian keuangan. Bagian kasir adalah bagian yang cukup rawan terjadinya kejahatan sehingga kamera pengintai selalu dipasang disana. Selain mencegah kejahatan, kamera ini bisa mengawasi banyakanya pelangan dan uang yang keluar masuk.

8) Memudahkan pemilik CCTV untuk mengawasi sejumlah lokasi yang berjauhan tanpa perlu pemilik CCTV untuk terjun langsung ke lokasi.
dan beberapa kegunaan lainnya

1 comment:

  1. Yuk Coba Keberuntunganmu Hari ini... Join Disini Sekarang Bandar Sabung Ayam Online Terbesar di Asia, Kunjungi Website Kami Di Klik Disini dan Dapatkan Bonus Terbaru 8X 9X 10X win klik disini untuk mendapatkan akun Sabung Ayam anda.

    ReplyDelete